Kotim

Rp 2,5 Miliar untuk Perbaikan Drainase

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menganggarkan dana sebesar Rp 2,5 miliar untuk perbaikan drainase atau saluran air yang ada di wilayah perkotaan. Perbaikan itu akan dimulai dari induk-induk sungai terlebih dahulu, seperti Sungai Mentawa yang rencananya akan diperbaiki pada tahun 2022 mendatang.

“Saya inginnya pada sisi sungai atau drainase itu disiring menggunakan batu belah, agar ada kekuatan dan tidak ada lagi tanah yang longsor membuat dangkal sungai, jadi saluran pun terlihat rapi dan bagus, Senin (08/11/2021).

Selain itu, ia ingin nantinya dipinggir sungai ini bisa dibuat tempat santai masyarakat, namun menyesuaikan juga dengan anggaran yang ada.

Ia menyebut, perbaikan drainase itu sesuai program pihaknya, yaitu Sampit bersih, terang dan bebas banjir.

“Untuk itu sejumlah drainase baik itu primer, sekunder maupun tersier, harus diperbaiki dengan tujuan air dapat mengalir dengan baik terutama saat musim hujan,” urainya.

Lebih jauh ia menyebut, adanya drainase yang di atasnya didirikan bangunan tempat tinggal oleh sebagian warga menjadi kendala. Mau tak mau, ini  membuat pemerintah bekerja lebih dalam mewujudkan keinginan tersebut.

Untuk itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kotim Marzuki mengatakan pihaknya akan melakukan penindakan kepada sejumlah bangunan yang dibuat di atas drainase.  Selain untuk menindaklanjuti peraturan daerah juga untuk mewujudkan harapan Bupati Kotim.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments