Barsel

Bupati Barito Selatan Pimpin Upacara HUT RI

BUNTOK - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Pelaksanaan tahun ini jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan negara masih dilanda pandemi virus corona yang belum mereda.

 

Pengibaran Bendera Merah Putih hanya dilakukan 3 anggota Paskibra. Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI dilaksanakan langsung dari halaman kantor Bupati Barito Selatan. Peserta yang hadir terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona.

Begitu pula Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra, hanya pengibar bendera saja yang bertugas di lapangan dengan jumlah tiga orang dan merupakan petugas paskibraka tahun  2019.


Membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri menyampaikan, pelaksanan upacara kemerdekaan tahun ini jauh berbeda dari sebelumnya. Seperti pengibaran bendera yang diambil dari anggota Paskibraka tahun 2019, karena tahun ini tidak memungkinkan melatih anggota baru.

Pembatasan peserta upacara juga diberlakukan di Kabupaten Barsel, hanya diikuti oleh anggota TNI dan Polri masing-masing daerah. Sedangkan untuk organisasi perangkat daerah (OPD), diwakilkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran  (Satpol PP dan Damkar).  

(AM/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments