Business

Bupati Barito Timur Pastikan Tahun 2022 Perbaiki Jalan Jihi - Tuyau Akan Dilaksanakan

BARITO TIMUR - Santernya keluhan warga yang melintasi jalan Jihi menuju ke Desa Tuyau, terus mengemuka pasalnya jalan yang tidak terawat sekitar lima tahunan itu rusak parah, berlumpur dan berlobang.

Akses jalan yang menghubungkan ke empat Desa Tuyau, Pinang Tunggal, Kupang Bersih dan Desa Ketab itu tentunya banyak warga yang beraktivitas melewati jalan tersebut, dari anak sekolah, pedagang, petani, sampai dengan para PNS yang menuju ketempat kerjanya.

Warga Desa Tuyau, yang juga mantan Anggota DPRD Priode Tahun 2004 – 2014, Haji Kurniansyah angkat bicara, jalan itu sudah 5 tahun tidak pernah diperbaiki, meski sudah sering diusulkan namum belum mendapat tanggapan. Ia memohon kepada Pemerintah agar bisa memper baikinya, kerena jalan itu menghubungan empat Desa, yang tentunya sangat mengganggu aktivitas masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya berkaitan kerusakanjalan tersebut mengatakan, kerusakan jalan Desa Jihi menuju Tuyau tersebut sudah disampaikan kepada Bupati, dalam rapat penyempurnaan Raperda. Perbaikan jalan tersebut bisa saja menggunakan dana tanggap darurat yang sifatnya emergency untuk tahun 2022 nanti.

Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas, ketika disambangi usai pelantikan jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Bartim, berkaitan infratruktur jalan jihi menuju tuyau mengatkan dapat dipastikan jalan jihi menuju desa tuyau akan diperbaki dan dianggarkan tahun 2022. Harapannya kepada masyarakat agar sama- sama baiki dan memortal jalan untuk angkutan yang melebihi tonase.

 

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments