Bartim

Bupati Barito Timur Pimpin Apel Ops Yustisi Pemburu Covid - 19

BARITO TIMUR - Dalam upaya mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran covid - 19, Bupati Barito Timur Ampera .Ay. Mebas , pimpin upacara serentak  gabungan operasi yustisi pemburu covid – 19, maskerisasi, vaksinasi, dan ravid test massal selasa, 8 juni 2021 bertempat  di halaman kantor pemkab barito timur  dihadiri unsur Forkopimda, Tni, Polri, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Serta Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh.

Dalam sambutannya  bupati barito timur mengatakan, penanggulangan covid - 19, dilakukan melalui upaya freventif aktif, menyamakan langkah, menyatukan tekad dan bahu membahu, berupa penyuluhan dan sosialisasi 5 m, kepada masya rakat yang dilaksanakan secara bersinergi dengan mengarakahka, para Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPBD, serta jajaran aparat pemerintah daerah, dengan mencanangkan program ppkm mikro sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyeba ran virus covid - 19 yang sedang mewabah sekarang ini.

Upaya pencegahan dengan mengajak seluruh elemen masyarakat dan penelusuran riwayat pasien yang terkonfirmasi, serta menghentikan aktifitas kegiatan masyarakat yang mengundang orang banyak, seperti penundaan acara adat, agama atau perkawinan. Selesai acara apel  dilanjutkan dengan pelepasan tim  satuan pemburu covid - 19 Barito Timur ke perbatasan kasel ,- teng di pasar panas untuk melakukan, maskerrisasi, vaksinasi, dan ravid test massal, yang dilepas oleh wakil bupati habib.said abdul. Saleh.

 

(Haji Suriansyah)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments