P. Raya

Program Food Estate Komoditi Singkong Perlu Libatkan Masyarakat Lokal

PALANGKA RAYA - Program Food Estate komoditi Singkong yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang dikembangkan di Desa Tewei Baru, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki tujuan untuk mendukung program Food Estate di Kalimantan Tengah.

Berkenaan dengan hal itu, anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Sengkon berharap, agar masyarakat lokal juga bisa dilibatkan, untuk berperan aktif dalam pengembangan program tersebut.

Politisi Partai Perindo ini, juga mengatakan, belum lama ini, pihak Komisi II DPRD Kalteng telah melakukan kunjungan dan pertemuan bersama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan Kalteng I meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini mengatakan, bahwa pelibatan masyarakat lokal, dalam program Food Estate komoditi singkong nantinya bisa ditindaklanjuti dalam berbagai hal, seperti adanya kelompok-kelompok tani, atau bisa juga berbentuk koperasi, dengan harapan masyarakat lokal di sekitar area lokasi pengembangan program Food Estate komoditi singkong, bisa merasakan manfaat langsung dari program tersebut. Terlebih lagi, melalui program ini bisa memberikan kontribusi positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Sengkon juga sangat mendukung, adanya program Food Estate komoditi singkong tersebut, karena tujuan dan maksudnya sangatlah baik, yakni menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan nasional, sekaligus pula mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat lokal untuk semakin sejahtera.

 

 

(Muhamad Nur)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments