Barsel

Bupati Barsel Resmikan Gedung Manageman RSU Buntok

BARITO SELATAN - Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri, resmikan gedung managemen baru rumah sakit jaraga Sasameh Buntok senin (15/11/2021), Bupati Barsel, H. Eddy Raya Samsuri, ST berharap agar gedung manajemen yang baru di RSJS Buntok nantinya akan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Diungkapkan Eddy, dengan adanya gedung manajemen yang baru, diharapkan RSJS mampu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dan menjadi salah satu rumah sakit rujukan khususnya untuk wilayah daerah aliran sungai (das) Barito.

Karena kita ingin meningkatkan peforma (di bidang) kesehatan, kebetulan kita juga sedang dilanda covid-19. Diharap kan dengan adanya gedung manajemen RSJS ini bisa memberikan pelayanan yang lebih paripurna lagi kepada seluruh masyarakat.

Ia kemudian mengkritisi kualitas pelayanan di RSJS pada masa sebelum dirinya menjadi Bupati yang standarnya sangat kurang baik.

Karena memang disaat kami melakukan medical chek up pada saat pelaksanaan pilkada, di 2016 dan 2017, memang fasilitas rs kita sangat di bawah standar,” tukas Eddy membandingkan.

Dengan meningkatnya dak dan beberapa dana dari pusat, rsjs ini menjadi rumah sakit regional yang ada di das Barito. Diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya dengan baik, semoga RSJS ini bisa menjadi kebanggaan warga Barsel.

Senada dengan Eddy, direktur RSJS yang baru, Dr. Norman Wahyu berharap dengan adanya gedung yang dana pembangunannya bersumber dari dana alokasi khusus atau dak tersebut, nantinya bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dokter Wahyu berharap dengan adanya gedung manajemen ini, mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Gedung baru ini nantinya akan digunakan oleh beberapa bidang, yaitu ruangan pelayanan medik, penunjang, umum dan ruangan yang sebelumnya digunakan untuk manajemen dapat difungsikan kembali untuk penanganan rawat inap pasien.


(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments