Bartim

Bupati Buka Bartim Expo Tahun 2023

TAMIANG LAYANG - Bupati Kabupaten Barito Timur atau Bartim, Ampera Ay Mebas, membuka secara resmi Bartim Expo 2023 di Lokasi Stadion Pati Anom, Tamiang Layang, Selasa sore 8 Agustus 2023.

Pada kegiatan tersebut hadir pula, Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, Sekretaris Daerah, Panahan Moetar, Kepala Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala OPD, Pihak Swasta, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnnya.

Bartim expo digelar untuk memperingati hari jadi kabupaten bartim ke- 21 sekaligus menyambut dirgahayu Republik Indonesia yang ke- 78 dengan menggelar berbagai hiburan dan pameran.

Pada rangkaian acara pembukaan teesebut juga diisi hiburan dengan menghadirkan artis KDI dan beberapa artis lokal.

Bupati didampingi Forkopimda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand-stand pameran di lokasi bartim expo.

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh unsur Pemeritah Daerah, 29 SOPD, unsur Pemerintah Pusat 4 Sopd, 4 Bank, Organisasi Masyarakat 5 Unit, UKM Binaan 34 Unit, Komersil 88 Unit. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung promosi perdagangan sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian daerah terutama pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Ampera juga mendorong kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk lokal Kabupaten Barito Timur.

Menurutnya, sudah seharusnya kita bangga dengan produk lokal kabupaten barito timur, karena kualitasnya tidak kalah dari produk-produk lainnya. Jadi sudah seharusnya produk- produk UMKM bangkit dan menjadi raja dirumah sendiri.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments