Nasional

Bupati Sekadau Bagi Bendera Ke Pengguna Jalan

SEKADAU  - Bupati Sekadau, Aron bagi - bagi bendera merah putih kepada masyarakat penguna jalan, bertempat di depan gedung umkm center, Jalan Merdeka Selatan Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Rabu 9 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan hari ulang tahun HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sekaligus merupakan pencanangan gerak pembagian bendera merah putih secara serentak tingkat Kabupaten Sekadau.

Aron menjelaskan, ini adalah kegiatan simbolis yang dilakukan di Kabupaten Sekadau, dan dilakukan serentak di seluruh wilayah kabupaten sekadau dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus melaksanakan instruksi dari pusat, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Sekadau.

Hari ini Pemerintah Kebupaten Sekadau memberikan contoh, maka Aron juga mengimbau, baik instansi pemerintah, swasta, organisasi masyarakat, di bulan Agustus ini, bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan sosialnya membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat.

Aron juga meminta masyarakat Kabupaten Sekadau, mulai hari ini mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing kemudian juga kepada instansi Pemerintah, Swasta, Organisasi Masyarakat Dan yang lainya untuk menghias kantornya dengan nuansa merah putih.

Aron menghimbau jadikan momentum gerakan bendera merah putih ini, untuk memperkuat semangat kebersamaan serta memperdalam ras kecintaan kepada tanah air bangsa Indonesia. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan semua pihak. Ini adalah wajud dukungan penerintah kabupaten sekadau kepada gerakan nasional pembagian bendera merah putih tahun 2023 yang digagas oleh Pemerintah Pusat.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments