Kapuas

Ratusan Pelajar SD Di Kapuas Ikuti Lomba Baris Berbaris

KAPUAS - Ratusan pelajar dari dua puluh empat sekolah dasar di Wilayah Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengikuti lomba latihan keterampilan baris-berbaris atau LKBB pada, Rabu 9 Agustus 2023. 

Lomba keterampilan baris berbaris yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 yang dipusatkan di halaman SDN Lima Selat Hilir Kuala Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Aswan. 

Ditemui usai membuka lomba LKBB, Aswan pun sangat mengapresiasi lomba pelatihan keterampilan baris berbaris yang diprakarsasi oleh kelompok kerja kepala sekolah, korwil dan PGRI Kecamatan Selat ini.

Karena menurut Aswan kegiatan ini sangat penting dalam rangka penguatan profil pelajar pancasila, karena sebagaimana diketahui kebijakan merdeka belajar adalah dalam rangka mewujudkan siswa yang berprofile pelajar pancasila yaitu dintaranya beriman, berketuhanan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Sementara itu panitia lomba yang juga selaku Korwil Pendidikan Kecamatan Selat Mas Muntoha,mengatakan lomba LKBB diikuti sebanyak dua puluh empat sekolah dasar di wilayah Kecamatan Selat. Adapun tujuannya dalam rangka menjalin silahturahmi antar peserta didik dan untuk meningkatkan rasa nasionalisme, karakter, disiplin membangun kerjasama yang baik dan agar nanti sekolah dapat melaksanakan upacara bendera lebih baik lagi.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments