Bartim

Wakil Gubernur Kalteng Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hut Barito

TAMIANG LAYANG - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari ulang tahun Kabupaten Barito Timur ke-21 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pada acara tersebut hadir pula anggota DPR RI Komisi VII Willy Midel Yoseph, Wakil Ketua I Dprd Provinsi Kalimantan Tengah, H. Abdul Razak, Wakil Ketua II, Jimmy Carter, Bupati Barito Timur, Ampera Ay Mebas, Wakil Bupati, Habib Said Abdul Saleh, Forkopimda, Mantan Bupati, H. Zain Alkim,  Kepala Opd, Pihak Swasta, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Pada rangkaian peringatan HUT ke 21 Barito Timur dibacakan sejarah singkat berdirinya barito timur, tanda kebesaran jari janang kalalawah, pembacaan teks pancasila oleh wakil gubernur, laporan capaian kinerja oleh bupati dan wakil bupati, pembacaan teks UUD 1945 oleh Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio. Adapun bertindak selaku Komandan Upacara Camat Karusen Janang, Welly Ananda.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Kalimantan Tengah, mengucapkan  selamat  hari  jadi  ke-21 Kabupaten Barito Timur. Semoga Kabupaten Barito Timur yang kita cintai ini makin pesat kemajuan daerahnya dan makin sejahtera seluruh masyarakatnya.

Menurutnya, tentu bukan diperingati meriah saja, momentum hari bersejarah ini kiranya Semakin Merekatkan Tali Persaudaraan, Kerukunan, dan Persatuan, di tengah keberagaman yang kita miliki, baik suku, agama, maupun ras. 

Kita semua harus terus melaju bersama-sama, bahu-membahu dalam memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat barito timur dan kalimantan tengah, untuk kalteng makin berkah (bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harmonis).

Hal tersebut selaras dengan tema peringatan hari jadi kabupaten barito timur tahun ini, yaitu “Maju Dan Sejahtera”, yang dijabarkan dalam sub tema “Dengan Semangat ”Lewu Hante” dapat mempersatukan perbedaan dan keberagaman untuk meraih kejayaan dan kesejahteraan menuju gumi jari janang kalalawah”.

Usai upacara dilaksanakan pemberian berbagai penghargaan ke berbagai pihak serta diisi pula dengan penampilan tarian gelang dadas, gelang bawo dan pencak silat, serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran di gedung pertemuan umum mantawara.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments