P. Raya

Tingkatkan Kemampuan Relawan Damkar Melalui Pelatihan "Sop" Damkar

PALANGKA RAYA - Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pembinaan dan peningkatan keterampilan relawan pemadam kebakaran, dilaksanakan di lapangan kantor DPKP Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu pagi, 9 Agustus 2023.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam membantu pencapaian mutu layanan Standar Layanan Minimal (SPM) untuk menciptakan sinergitas masyarakat.

Dukungan seperti penyediaan sarana dan prasaran, dalam mendukung upaya Pemerintah Kota Palangka Raya memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan selalu memegang prinsip kerja, yakni cepat dan tepat, partisipatif, koordinatif dan pemberdayaan, melalui peningkatan layanan nomor tunggal FAIRID-UMI SIAGA 112 PANGGILAN DARURAT KOTA PALANGKA RAYA.

Kadis DPKP kota Palangkaraya ini menambahkan kegiatan ini diikuti oleh Relawan Kebakaran (Rekar) sekitar 100 orang dari 358 orang yang telah terdaftar dan menerima BPJS tenaga kerja melalui pendaftaran Aplikasi si Padam yang dikelola kementerian dalam negeri. Nanti para peserta yang terdaftar dan mengikuti proses seleksi akan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai anggota rekar, juga mereka mendapatkan bekal pengetahuan terkait SOP pemadam kebakaran dan keterampilan penyelamatan.

 

(Billy/Surya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments