Business

Bupati H.Nadalsyah Geser 188 Pejabat Dan Kepsek

BARITO UTARA  - Pergeseran pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali digulirkan, Selain pejabat eselon II, III dan IV juga beberapa kepala sekolah juga ikut dirotasi.

Dengan dihadiri oleh pejabat dari Provinsi Kalimantan Kalimantan Tengah,  proses pengangkatan dan sumpah janji dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara, Kamis (30/9/2021)

Dari 188 pejabat yang dilantik eselon II yaitu Drs .Muhlis sebagai sekretaris daerah menggantikan Ir.H.Jainal Abidin. Sedangkan Jainal Abidin dilantik menjadi Kepala Bappeda Litbang menggantikan Drs.Muhlis. Kepala RSUD Muara Teweh Drg. Agus Setijowati,  menduduki jabatan baru sebagai staf ahli bidang pemerintahan dan kemasyarakatan.

Adapun dr.Tiur Maida diangkat menjadi kepala Tata Usaha RSUD Muara Teweh sekaligus menjadi Plt Direktur RSUD Muara Teweh. Selain eselon II ada tiga orang, kemudian eselon III sebanyak 34 orang dan eselon IV 87 orang dan kepala sekolah 64 orang.

Dalam pelantikan juga hanya sebagian yang disebutkan seperti pejabat eselon III dan IV melalui layar monitorhal ini mengingat untuk menjaga protokol kesehatan dan waktu yang singkat sesuai arahan satgas covid 19.

Bupati H.Nadalsyah selesai pelantikan mengatakan,  rotasi pejabat merupakan hal yang lumrah. Selain bertujuan penyegaran juga meningkatkan profesionalisme.

Menurutnya,  jabatan merupakan amanah yang harus diemban sebagai tanggungjawab yang diberikan oleh pimpinan.  Oleh karena itu,  pejabat diminta menjaga loyalitas dan meningkatkan kinerja untuk kemajuan daerah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Drs.Muhlis,  usai dilantik mengatakan, apa yang sudah diamanahkan tentu saja harus dilaksanakan sesuai arahan pimpinan.

Menurutnya, dalam melaksanakan tugas juga harus sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah yang sudah dicanangkan, sehingga akan berdampak membawa kemajuan bagi daerah.

(Mardedi/ Syarbani)

 

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments