P. Raya

Kabinda Kalteng : Vaksinasi Massal Untuk Pelajar, syarat PTM

PALANGKA RAYA - Kembali digelar, vaksinasi massal untuk pelajar khususnya di kota Palangkaraya, Ribuan siswa-siswi antusias mengikuti vaksinasi pelajar sebagai syarat persiapan pembelajaran tatap muka atau PTM.

Ribuan siswa-siswi dari seluruh sekolah menengah atas kejuruan, SLB hingga swasta di kota Palangkaraya, mengikuti jalannya vaksinasi massal untuk pelajar yang di laksanakan di SMP Negeri 8 Palangkaraya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah,Pada Kamis pagi, 30-September-2021.

Kegiatan vaksinasi ini di selenggarakan oleh Badan Intelijen Nasional bekerjasama dengan anggota DPR RI H. Agustiar Sabran dapil Kalimantan Tengah dari Fraksi PDI- PERJUANGAN dan didukung oleh  DAD Kalimantan Tengah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kota Palangkaraya, Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan, serta BIN Daerah Kalimantan Tengah.

Para peserta yang mengikuti vaksinasi ini terlebih dahulu di lakukan pengisian formulir dan cek Kesehatan, setelah memenuhi syarat para peserta dapat menerima suntikan dosis pertama dan dosis dua.

Fania, salah satu dari ribuan siswa-siswi yang mengikuti jalannya vaksinasi pelajar ini mengatakan alasan mengikuti vaksinasi ini agar dirinya terlindungi dan kebal terhadap virus pandemi COVID-19. Selain itu Ia menambahkan selama pembelajaran secara daring atau virtual di rumah merasa jenuh dan rindu akan suasana pembelajaran tatap muka di sekolahnya.

Kepala Badan Intelejen Nasional Daerah Kalimantan Tengah Brigjen TNI Sinyo mengatakan kegiatan vaksinasi kepada seluruh pelajar khususnya di kota Palangkaraya,  ini untuk kedua kalinya.  Pihaknya menargetkan sekitar 1.500 dosis bagi pelajar.

Kabinda kalteng menambahkan para siswa-siswi yang rindu akan lingkungan di sekolah karna terlalu lama belajar secara online atau daring dari rumah masing-masing, Oleh sebab itu pihaknya menyelenggarakan vaksinasi pelajar ini sebagai syarat PTM. Pihaknya juga sangat mengapresiasi semangat para siswa-siswi yang ikut vaksinasi hari ini dengan tujuan untuk dapat mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah mereka masing-masing dengan syarat telah vaksin covid-19 dan memperketat penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

(Surya Adiwinata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments