P. Raya

Samanera Duta Guna : Memfokuskan Pikiran Dalam Puja Bakti Dengan Bermeditasi

PALANGKA RAYA - Menjadi kegiatan rutin tokoh agama budha untuk mengadakan puja bhakti. Seperti pada hari rabu, 29 september 2021. Tokoh agama budha kota palangka raya, bhiksu duta sutra melaksanakan tugasnya membimbing umat menuju jalan budha di vihara nagarjuna jln. Alson iii kec.

Bukit Tunggal Kota Palangka Raya. .Dalam puja bhakti minggu ini. Bhiksu Duta Sutra menuntun umat Budha untuk membaca Amithaba Sutra atau dalam mandarinya ialah Amithocing Sutra Amitābha atau Sutra Pendek Sukhāvatīvyūha,  yaitu salah satu dari dua sutra Mahayana India yang menggambar-kan Sukhavatitanah murni Amitābha. Naskah ini sangat berpengaruh dalam Buddhisme Asia Timur, meliputi Tiongkok, Korea, Jepang, dan Vietnam. Naskah ini dipuja oleh Jōdo Shinshū, salah satu kongregasi Buddhis terbesar di Jepang.

Samanera duta guna berharap melalui puja bakti ini kiranya kita bersama sama dapat berlatih untuk memperoleh kedamaian, kebahagiaan dan ketenangan batin. Serta dengan dibacanya Sutra Amithaba ini dapat membuat segala mahluk yang sedang bermasalah maupun tidak bermasalah dapat menemukan kebahagiaannya.

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments