Kapuas

Bupati Kapuas Panen Padi Hibrida Di Kelurahan Sei Pasah

KAPUAS - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat melakukan panen raya padi hibrida di Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, pada jumat 1 april 2022.

Kedatangan  Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di lokasi panen padi hibrida kelurahan sei pasah, Kecamatan Kapuas Hilir disambut dengan tarian adat dan atraksi lawang sakepeng.

Kemudian Bupati Kapuas didampingi Lurah Sei Pasah Bundal langsung menuju ke lokasi untuk melakukan panen bersama tanaman padi hibrida di lahan kelompok tani maju bersama Kelurahan Sei Pasah.

Panen padi tersebut juga diikuti komandan kodim sepuluh Sebelas Kapuas Letnan Kolonel Kaveleri Ferdiansyah, Camat Kapuas Hilir Hajah Mahrita, Lurah Sei Pasah Bundal, anggota DPRD Kapuas Franco B Dehen, Perwakilan Polres Kapuas dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai melaksanakan panen, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyatakan bangga dengan masyarakat Kecamatan Kapuas Hilir yang telah begitu luar biasa mengembangkan pertanian khususnya tanaman padi hibrida. Karena menurut ben brahim pertanian adalah stiger untuk kita kuat.

Sementara itu lurah Sei Pasah Bundal mengatakan, kedatangan Bupati Kapuas untuk melakukan panen bersama karena melihat potensi tanaman padi di Kelurahan Sei pasah tersebut yang sangat memuaskan.

Adapun lahan padi hibrida yang di panen saat itu seluas dua hektar dengan hasil panen sesuai perhitungan pihak badan pusat statistik atau BPS yaitu sebanyak delapan koma enam belas ton perhektar gabah kering panen atau gkp.

Bundal pun berharap kepada para petani agar dapat mengembang-kan padi hibrida ini karena hasilnya sangat memuaskan.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments