P. Raya

Pemprov Kalteng Dorong Kemajuan Pendidikan, Demi Peningkatan SDM

PALANGKA RAYA  - Dinas pendidikan provinsi Kalimantan Tengah, menggelar rapat koordinasi Teknis Perencanaan dan Pembangunan (Rakortekrenbang) urusan Pendidikan Kabupaten/Kota. Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Bahalap Palangka Raya dan dibuka langsung oleh pejabat sekertaris daerah Nuryakin pada, kamis 31 maret 2022.

Pejabat sekertaris daerah Nuryakin dalam sambunnya beraharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan sumber informasi yang akurat dalam menyusun, menyepakati,dan merumuskan kebijakan-kebijakan terkait target Indikator Kinerja SPM Pemerintah Daerah masing masing, termasuk juga dukungan terhadap program dalam rangka pencapaian target indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM), sehingga menjadi skala prioritas untuk masuk dalam Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2023.

Nuryakin juga mengatakan, kegiatan Rakortekrenbang urusan Pendidikan untuk Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah Tahun 2022 ini, merupakan upaya strategis dan penting,dalam rangka sinkronisasi, dan harmonisasi perencanaan pembangunan pusat dan daerah untuk pencapaian target pembangunan nasional Pendidikan.

Selain iru nuryakin juga menegaskan, kemajuan pendidikan akan dapat mendorong peningkatan pembangunan SDM Kalimantan Tengah yang Cerdas, Sehat,dan Berdaya Saing, yang akhirnya juga akan memacu percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Makin BERKAH dapat terwujud.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments