Katingan

Bupati Katingan Apresiasi Camat Katingan Tengah Terkait Inovasi PAD

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan Sakariyas mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah dalam menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)
Dalam sambutannya, Sakariyas mengatakan, inovasi yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Katingan Tengah, membangun ruko untuk menghasilkan PAD, sangat baik.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap terobosan yang dilakukan Camat Katingan Tengah dan jajarannya dalam rangka menghasilkan PAD,” Ungkap Sakariyas, usai meresmikan Ruko di Tumbang Samba, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan, Sakariyas, Pemerintah Kecamatan, telah diwajibkan untuk menyetor PAD kepada Pemerintah Kabupaten, sehingga inovasi atau terobosan perlu dilakukan setiap kecamatan, sehingga potensi PAD dapat di gali dengan baik dan bisa menyetor PAD.

“Jadi, setiap kecamatan, sudah ada target PAD untuk diserahkan kepada pemerintah kabupaten,” Tuturnya.

Sakariyas juga berterimakasih kepada pelaku UMKM di Kota Pahlawan Tumbang Samba yang terus meningkatkan ekonomi masyarakat dan membangun kecamatan Katingan Tengah.

“Tentunya para pelaku UMKM, atau pedagang, yang ada, mereka telah berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi dan juga membangun Kota Tumbang Samba,” Ujarnya.

Sentara itu, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra, selaku inisiator pembangunan Ruko mengatakan, apa yang dilakukan jajaran kecamatan Katingan Tengah, untuk meningkatkan PAD.

“Tujuan pembangunan ruko, untuk meningkatkan PAD di Kecamatan Katingan Tengah dan tentu untuk Kabupaten,” Tuturnya.

Diakui Yobie, pembangunan ruko, tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tetapi swadaya dengan melibatkan mitra pedagang.

“Pembangunan ini murni tanpa bantuan APBD Katingan, tapi kita libatkan mitra pedagang,” Tandasnya.


 (Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments