Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Kunjungi Penerima Bantuan Program Rehabilitasi Rumah

SAMPIT - Jumat 15/09/2023, Bertempat kediaman Bapak Johan di Jalan Sarigading, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Bupati Kotawaringin Timur, H. Halikinnor, S.H., M.M, mengunjungi kediaman Bapak Johan tersebut. Rumah Bapak Johan adalah salah satu dari 15 rumah yang menerima bantuan dari program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Baamang.

Bupati mengungkapkan bahwa program bantuan RTLH merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memberikan tempat tinggal yang layak kepada warga. Menurutnya, setidaknya setiap warga harus memiliki tempat berlindung, sehingga mereka tidak terkena dampak hujan yang bisa mengganggu kenyamanan.

Bupati berharap bahwa bantuan ini tidak hanya bermanfaat secara fisik, tetapi juga menjadi motivasi bagi keluarga dan individu untuk meningkatkan upaya rehabilitasi dan swadaya. Dia mendukung pendekatan kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat dalam memperbaiki kondisi rumah.

Selama kunjungan tersebut, Bupati tidak hanya melihat hasil pekerjaan dalam program RTLH, melainkan juga mendengarkan langsung masalah yang dihadapi oleh warga yang hadir. Dia merespons masalah-masalah ini dan memberikan arahan kepada instansi terkait untuk menanganinya.

Bupati juga menekankan pentingnya pendidikan dan akses ke layanan kesehatan, memerintahkan kepala Dinas Pendidikan dan lurah setempat untuk merespons langsung masalah pendidikan yang dihadapi anak-anak yang terpaksa putus sekolah karena masalah ekonomi. Bagi warga yang sakit, Bupati menekankan pentingnya membawa mereka ke puskesmas atau rumah sakit, dengan jaminan bahwa biaya tidak akan menjadi hambatan.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments