Kotim

4 Pejabat Kepala Desa baru dilantik langsung Bupati Kotawaringin Timur

SAMPIT - Bertempat di  Desa Mekar Jaya, Kecamatan Parenggean, pada Kamis, 14/09/2023, Bupati Kotawaringin Timur, H. Halikinnor, SH., MM, telah melantik empat pejabat kepala desa (Pj Kades) dalam sebuah upacara pelantikan.

Keempat Pj Kades ini akan mengemban tanggung jawab kepemimpinan di berbagai desa di wilayah Kotawaringin Timur.  Hal ini merupakan kelanjutan dari pengunduran diri dari sebanyak 15 kepala desa yang ingin berpartisipasi dalam pemilihan legislatif pada pemilu tahun 2024. Maka Pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan tindak lanjutnya

Bupati H. Halikinnor, dalam sambutannya, menyatakan, "Sebelumnya, saya telah melantik sebelas kepala desa, dan hari ini, empat pejabat kepala desa baru telah dilantik dan mengambil sumpah janji."

Bagi 15 kepala desa yang memutuskan untuk mengundurkan diri guna berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan legislatif tahun 2024, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka dalam memajukan desa yang dipimpin selama ini dan mengharapkan kesuksesan dalam perjalanan politik mereka.

Bupati memberikan pesan kepada para pejabat kepala desa yang baru dilantik, untuk menjalankan tugas mereka sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang telah ditetapkan. Mereka diingatkan bahwa hak, kewajiban, dan tanggung jawab yang mereka emban sama dengan kepala desa definitif.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments