Kotim

Bupati Kotim Usung tema “Pentingnya SDM yang berkualitas”, saat berikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sampit.

SAMPIT - Jumat 22/09/2023 dengan mengusung tema Pentingnya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam mendorong kemajuan daerah, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa).

Halikinnor mengatakan, " Dengan adanya Umsa, kita wujudkan SDM yang memiliki kualitas," ujarnya.

Bupati Kotawaringin Timur juga membagikan beberapa pencapaian pembangunan di wilayahnya. Mulai dari perkembangan ekonomi di Terowongan Nur Mentaya, pencapaian status Wajar Tanpa Pengecualian, penggunaan aplikasi untuk memantau rencana dan capaian pembangunan, hingga program "Sampit Terang" yang bertujuan untuk mengatasi masalah banjir yang ada di wilayah ini.

Dia juga menyinggung tentang program Beasiswa Gerbang Mentaya, di mana Umsa memberikan beasiswa kepada 70 mahasiswa dengan dana sebesar Rp 3 juta per tahun bagi mereka yang tidak mampu, harapannya semoga dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban para mahasiswa yang sedang menempuh jalur pendidikan.

Bupati mengapresiasi pertumbuhan pesat Umsa yang berhasil menarik banyak mahasiswa dalam waktu singkat. Ia meyakini bahwa universitas ini akan terus berkembang dan menjadi salah satu universitas besar di daerah ini. Sehingga tidak perlu lagi harus berkuliah ditempat ataupun wilayah lain yang tentunya akan membutuhkan dana yang semakin besar. Untuk itulah Pemerintah daerah meluncurkan berbagai bantuan langsung, agar bisa ikut bersama sama melahirkan generasi depan dengan tingkat SDM yang tinggi dan berkualitas.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments