Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Memberikan Penghargaan kepada Pembina Pramuka

SAMPIT - Beberapa anggota dan pembina pramuka yang dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam mendukung gerakan pramuka dengan penuh dedikasi.  Mereka  yang telah berperan aktif dalam mengembangkan gerakan pramuka dan menunjukkan prestasi kerja yang membanggakan serta berdampak positif bagi perkembangan gerakan Pramuka. Untuk itu Bupati Kotim Halikinnor, mengapresiasi dedikasi tinggi pembina pramuka di wilayahnya dengan memberikan penghargaan berupa lencana melati.

Ia mengatakan, pada hari Jumat 22/09/2023, " Demi untuk kemajuan gerakan pramuka, saya berharap agar dapat  terus memberikan bimbingan dan dukungan, baik secara moril maupun materi," ucapnya.

Bertempat di halaman Kantor Bupati, upacara penyematan lencana dan penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung saat apel besar dalam rangka peringatan HUT Pramuka yang ke-62.

Dalam kesempatan ini, lencana melati diberikan kepada Jusman dan Kaedina Kadir, keduanya adalah pembina Pramuka dan menjabat sebagai Wakil Ketua Abdimas dan Humas Kwarcab Kotim.

Selain itu, 19 pembina Pramuka lainnya juga menerima penghargaan berupa lencana pancawarsa atas masa bakti yang telah berjalan sejak tahun 2007 hingga 2023. Bupati mengingatkan betapa pentingnya gerakan Pramuka sebagai garda terdepan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Dengan penghargaan ini, diharapkan semangat dan komitmen para pembina Pramuka akan semakin tumbuh, dan gerakan Pramuka di Kotawaringin Timur tetap solid dan menjadi contoh dalam mempersatukan anak-anak muda untuk membangun masa depan yang lebih baik.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments