Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Menerima Gelar Keagamaan dan Budaya

SAMPIT - Bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kotim pada hari Minggu, 08/10/2023, dalam sebuah acara pengukuhan dewan pengurus wilayah Masyarakat Adat Nusantara Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, menerima penghargaan istimewa berupa gelar Kanjeng Raden Tumenggung Harya Praja Winatadari dari Praja Mangku Alam.

Pemberian gelar tersebut bertujuan untuk menandai keikutsertaan Bupati Halikinnor dalam Masyarakat Adat Nusantara (Matra) Kalteng, dan merupakan tanda penghargaan dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Wiro Yudho Mangku Alam II dari Yogyakarta sebagai simbol persaudaraan.

Dalam ungkapannya, Bupati Halikinnor menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan ini dan merasa terhormat dengan gelar Kanjeng Raden Tumenggung Harya Praja Winata yang diberikan padanya. Lebih dari sekadar sebuah gelar, penghargaan ini menggarisbawahi pentingnya menjaga dan melestarikan adat dan budaya dalam pembentukan daerah di Kalimantan Tengah.

KGPAA Wiro Yudho Mangku Alam II mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pelestarian adat dan budaya, dan dia berharap bahwa gelar tersebut akan mendorong Bupati Halikinnor untuk menjalankan kepemimpinannya dengan lebih baik dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kotawaringin Timur.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments