Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Pantau Pemilihan Kepala Desa Serentak

SAMPIT - Pada hari Sabtu, 23/09/2023, sebanyak 76 desa dalam wilayah Kotim melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak,  Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, secara aktif memantau pelaksanaan tersebut. Ia didampingi oleh Sekretaris Daerah, Fajrurrahman, dalam kunjungannya ke beberapa desa.Kunjungan Bupati Halikinnor dimulai di Desa Bapeang,Desa Eka Bahurui di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Desa Bajarum, Desa Rubung Buyung, serta Desa Lubuk Ranggan.

Halikinnor pada saat berkunjung ke Desa Bahurui mengatakan, " Pada saat saya memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur, yang melibatkan 76 desa dari 16 Kecamatan. Alhamdulillah,  Pilkades berjalan lancar, tertib, dan aman hingga selesai," ujarnya.

Seiring perkembangan masyarakat sudah memahami isu-isu politik, sehingga ia berharap agar seluruh tahapan Pilkades berjalan tertib dan aman hingga selesai proses perhitungan suara. Dan tidak akan terjadi insiden apapun dalam pelaksanaan Pilkades.

Menurut Bupati, Masyarakat kita telah terbiasa dengan pemilihan kepala desa secara langsung untuk memilih pemimpin desa mereka.Jadi menurutnya Pilkades bukanlah hal baru bagi masyarakat sebagaimana Pilkada dan Pilpres. Pemilihan kepala desa merupakan pesta demokrasi yang telah lama dikenal oleh masyarakat sejak berdirinya desa.

"Semoga tidak akan muncul masalah apapun karena masyarakat sudah memahami bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang wajar," tegasnya.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments