Kotim

Petugas Pengelola pelayanan Kefarmasian ikuti Bimtek yang digelar Dinkes Kotim

SAMPIT - Kegiatan yang  berlangsung di Gedung Wanita di Jalan A. Yani pada Kamis, 19/10/2023, oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan program bimbingan teknis yang ditujukan bagi petugas yang mengelola sarana pelayanan kefarmasian.

Abdurahman, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kotim yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia acara, menjelaskan, "Bimtek ini diperuntukkan bagi pengelola dan penanggung jawab apotek, toko obat, serta fasilitas kefarmasian di puskesmasyang ada."

Kegiatan berlangsung selama satu hari dan diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi. Materi utama dalam kegiatan ini disampaikan oleh perwakilan dari Balai Besar POM Palangkaraya, dengan fokus pada pengelolaan dan bahan obat obatan yang ada.

Ia menakankan peran penting sumber daya manusia yang mengelola obat di fasilitas pelayanan kefarmasian. Dia menekankan bahwa fasilitas pelayanan kefarmasian merupakan tempat akhir dalam rantai distribusi obat-obatan, yang langsung berhubungan dengan masyarakat pengguna.

"Untuk meningkatkan kompetensi dalam menyediakan obat-obatan yang aman, bermutu, dan berkhasiat sesuai dengan regulasi dan standar terkini, maka pengetahuan tentang aspek-aspek ini menjadi sangat penting," ujarnya.

Disini Pemda sebagai penerbit izin operasional bagi fasilitas pelayanan kefarmasian. memiliki tanggung jawab dalam memberikan bimbingan kepada SDM yang terlibat dalam pengelolaan pelayanan kefarmasian. untuk memastikan bahwa pelayanan kefarmasian memenuhi standar dan persyaratan yang telah ditetapkan.agar tetap aman bagi pengguna.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments