Kotim

Masyarakat Kotim diminta bijak dan tidak mudah terprovokasi yang berpotensi ciptakan konflik sosial

SAMPIT -Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh sekelompok individu atau organisasi masyarakat (ormas) yang berpotensi menciptakan konflik sosial. Hal tersebut diucapkan Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor.

Kamis 12/10/2023, ia mengatakan dengan tegas, " Disini saya ingin menekankan pentingnya agar kita sebagai masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi yang sedang beredar, seperti video berjudul 'Sampit jilid kedua jangan sampai hal tersebut terulang kembali'," Tegas Halikinnor.

Bupati menegaskan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini telah berada dalam kondisi aman dan kondusif. Ia mengungkapkan bahwa penanganan permasalahan terkait PT Hamparan 1 akan diserahkan kepada pihak yang berwenang, pemerintah daerah, dan berbagai elemen masyarakat yang terlibat.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat, tidak hanya warga Kabupaten Kotawaringin Timur tetapi juga warga Kalimantan Tengah pada umumnya, agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar," ujar Bupati.

Halikinnor mendorong masyarakat untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini diharapkan dapat membantu proses penyelesaian permasalahan yang sudah ada jalan keluarnya dengan baik dan berkelanjutan.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments