Kotim

Kotawaringin Timur - Masyarakat Dibanjiri Gerakan Pangan Murah (GPM)

SAMPIT -Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur sukses menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat, khususnya warga di Kota Sampit.

Antusiasme tinggi masyarakat terhadap GPM tidak lepas dari penawaran harga pangan yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran. Lilis, warga dari Kecamatan Baamang, mengungkapkan kegembiraannya saat mengantre di stan penjualan beras sejak pagi hari.

Kegiatan pasar murah semacam ini memang selalu menarik perhatian warga Kotim, terutama di Kota Sampit, meskipun seringkali mereka harus berdesakan. Bahkan, lokasi kegiatan sudah dipadati sebelum acara dimulai.

Senin, 16/10/2023, GPM diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi dan 256 kabupaten. Peluncuran GPM Serentak oleh Kepala Bapanas.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotim, M. Yusuf, mengatakan, "Sehubungan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023, Dinas Ketahanan Pangan Kotawaringin Timur mengadakan Gerakan Pangan Murah Serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments