Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Tetapkan Bonus Atlet Peraih Medali pada Perubahan Anggaran APBD

SAMPIT - Akan adanya bonus bagi atlet yang meraih medali dipastikan diberikan tahun ini. Meskipun bonus ini sebelumnya diumumkan, penganggarannya akan dilakukan dalam perubahan anggaran karena belum diketahui dengan pasti berapa jumlah medali emas, perak, atau perunggu yang akan diraih. Hal tersebut diucapkan olah Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor.

Bupati Halikinnor sebelumnya telah berjanji memberikan bonus, dimana jumlah besaran bonus untuk atlet perorangan yang meraih medali emas adalah sebesar Rp 15 juta, perak sebesar Rp 10 juta, dan perunggu sebesar Rp 5 juta. Sementara bonus bagi atlet berregu yang meraih medali emas adalah Rp 25 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 15 juta, dengan harapan bonus ini bisa jadi barometer atlet atlet lainnya akan ikut terpacu untuk berprestasi dimasa mendatang.

Selanjutnya bonus ini diberikan sebagai insentif bagi para atlet untuk memberikan yang terbaik di tingkat provinsi. sekaligus sebagai misi untuk sukses dalam penyelenggaraan dan mencapai prestasi sebagai juara umum, yang telah membawa nama harum daerah ini.

Halikinnor menjelaskan, " Bonus akan dibayarkan saat perubahan anggaran APBD 2023 pada bulan Oktober mendatang, dan kami telah mengumumkan besaran bonus, namun uangnya belum dialokasikan dalam anggaran karena kita belum mengetahui jumlah total medali yang akan diraih. Oleh karena itu, bonus akan dibayarkan saat perubahan anggaran APBD 2023 pada bulan Oktober mendatang." terangnya lugas.

Berarti akan ada sekitar dua bulan jeda sebelum atlet peraih medali menerima bonus mereka, karena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 akan berlangsung hingga tanggal 5 Agustus 2023.

Dengan demikian, para atlet yang telah berjuang keras untuk meraih prestasi gemilang akan tetap mendapatkan pengakuan atas usaha mereka, meskipun dengan sedikit penundaan dalam pencairan bonus.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments