Kotim

Bupati Kotim Apresiasi Pelaksanaan Kirab Pemilu Oleh KPU Kotim

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengapresiasi pelaksanaan kirab jelang satu tahun pemilihan umum (Pemilu) 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kirab pemilu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum nanti. 

“Kirap Pemilu 2024 yang dilaksanakan selama setahun pada saat tanggal tertentu sudah sampai ke pusat. Mungkin selama satu minggu lebih kirab ada di Sampit,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Senin 29 Mei 2023.

Itu ia ungkapkan saat menghadiri kegiatan kirab tersebut Pemilu di Kantor KPU Kotim Jalan HM. Arsyad yang juga dihadiri oleh KPU Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara  dan Seruyan. 

Lanjut Halikin, tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui pada 14 Februari 2024 nanti akan dilaksanakan pemilihan Presiden Republik Indonesia (RI) dan wakilnya serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota/kabupaten seluruh Indonesia. Sehingga dengan adanya kirab tersebut partisipasi masyarakat meningkat dalam memberikan hak suaranya. 

“Harapannya agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya meningkat dari tahun sebelumnya. Saya juga mohon media ikut mensosialisasikan karena ini pesta demokrasi atau pesta rakyat, dimana lima tahun sekali kita laksanakan sayang sekali kalau tidak menggunakan hak pilih kita. Karena itu menentukan siapa pemimpin kita. Jadi saya juga minta masyarakat terutama kaum milenial atau pelajar yang memiliki hak suara yang biasanya cuek bisa memberikan hak suara,” harapnya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments