Kotim

Jalan Diperbaiki, Masyarakat Diminta Jangan Ada Kebut-Kebutan

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, meninjau secara langsung peningkatan jalan di Kecamatan Kota Besi (Kobes). Peningkatan jalan tersebut diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat setempat, bukan digunakan untuk balapan liar atau ugalugalan. “Hari ini kita meninjau peningkatan Jalan Diponegoro di Kecamatan Kota Besi. Dari arah bundaran tadi sampai jembatan dan dilakukan peningkatan agregat sampai ke sekolah SD,” katanya, Senin 29 Mei 2023.

Dalam peninjauan jalan tersebut, dirinya didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Fajrurrahman, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kotim, Kaspul Zain serta Camat Kobes, Gusti Mufaki. Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan dengan adanya peningkatan jalan tersebut memudahkan warga sekitar beraktifitas. Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan agar jalan tersebut tidak digunakan untuk ugal-ugalan.

“Saya ingatkan terutama anak muda jangan nanti pas jalan suda beraspal mengendarai kendaraan ugal-ugalan. Tetap pelihara jalan ini dengan baik sehingga tetap baik dan bermanfaat,” tuturnya. Sementara itu, Camat Kobes, Gusti Mufaki mengungkapkan, perbaikan jalan Dipenogoro dari panjang 1200 meter, ada 620 meter yang dilakukan peningkatan jalan.

“Mungkin keterbatasan anggaran. Tapi pada bulan Juni nanti dilanjutkan peningkatan jalan juga oleh Pemkab Kotim,” ujarnya. Peningkatan jalan yang dimaksud, yakni Jalan Samudera. Dirinya berharap secara perlahan jalan utama di wilayah tersebut dapat diperbaiki. “Sehingga tidak ada lagi jalan yang rusak di wilayah ini, dan aktivitas masyarakat lancar, ekonomi meningkat,” tutupnya.

(Era Suhertini)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments