Kotim

Bupati Kotim Harapkan IBI Tingkatkan Kualitas Layanan  Terhadap Masyarakat 

SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor berharap Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dapat terus berkembang, tumbuh dan meningkatkan kualitas. Hal tersebut di ungkapkan Halikinnor pada saat menghadiri kegiatan Hut IBI ke-71 di gedung serbaguna Sampit.

"Saya terus mendukung dan mendorong IBI Kotim untuk dapat terus bekiprah dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak," ucapnya. Minggu, 2 Oktober 2022  

Halikinnor  meminta IBI Kotim untuk bisa dan mampu bersaing dan mengikuti update kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, terlebih di bidang kehamilan, persalinan, ibu nifas, anak dan balita yang dimana teknologinya selalu berkembang.

"Peran Bidan sangat penting dan kekuatan inti dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak (KIA), melalui pelayanan itulah Bidan secara langsung menjadi pengawal bagi terciptanya generasi yang sehat dan berkualitas," tutupnya.

Perlu diketahui, jumlah Bidan yang ada di Kabupaten Kotim berjumlah 459 tenaga Bidan yang bekerja dan tersebar di seluruh Kecamatan maupun Desa.

(Putri/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments