Kotim

Bupati Kotim Louncing Aplikasi ENKPE

Keterangan foto : Bupati Kotim Halikinnor saat meresmikan Aplikasi ENKPE 

Sampit- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan louncing aplikasi pelayanan Elektronik Nampak Kamangat Pahari (ENKPE) di Kantor kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang. Didampingi Camat Baamang Ady Candra dan Lurah Baamang Hilir.

"Saya sangat mengapresiasi atas louncingnya ENKPE ini, dan aplikasi ini merupakan salah satu inovasi terbaru serta sekaligus membuktikan bahwa Kelurahan Baamang Hilir terus berbenah diri dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat setempat," ucap Halikinnor. Kamis, 9 Juni 2022.

Halikinnor mengatakan, aplikasi ini mampu menghindari terjadinya pungli, karena masyarakat dapat melakukan proses pembuatan surat keterangan di rumah dengan menggunakan Handphone.

"Masyarakat tidak perlu datang ke kantor, cukup lewat Handphone saja untuk mengunggah apa yang menjadi persyaratan dan tinggal diproses. Masih banyak lagi keuntungannya dari berbagai sisi terutama kefesienan waktu," sambungnya.

Halikinnor berharap, aplikasi ini juga dapat diterapkan juga di desa-desa, karena dengan ini juga sebagai langkah untuk mendukung terciptanya Kabupaten Kotim sebagai Smart City atau Kota Cerdar.

(Putri Taibah/ Humabetang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments