Business

PROMKES GERMAS ( Gerakan Hidup Sehat) Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Dinas Kesehatan Palangka Raya mengadakan kegiatan promosi Kesehatan atau Promkes. Vera Nathaliani mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah pembinaan lokus Germas Kelurahan Panarung dengan melibatkan lima anggota kader yaitu : UPT Puskesmas Panarung, Kelurahan Panarung, Babinsa / Babinkamtibmas, Ketua RT dan Ketua Kader PKK.

Adapun pembinaan yang akan di laksanakan adalah mensosialisasikan berbagai kegiatan seperti, mengatasi persoalan sampah. Kegiatan aktifitas fisik seperti senam,
Pangan sehat serta mewujudkan gerakan masyarakat dalam mengatasi perilaku hidup bersih dan sehat.

Kepala Puskesmas Panarung dr. Muhammad Rizal mengatakan, kegiatan ini juga akan mensosialisasikan kawasan tanpa rokok. Sosialisasi kawasan tanpa rokok ini sudah diadakan di SMP N 6 Palangka Raya bekerjasama dengan pihak sekolah, Babinsa/ Bankatibmas dan akan disosialisasikan lagi di sekolah-sekolah.  Kader masyarakat yang ditunjuk seperti dari Kelurahan Panarung mengadakan kegiatan ini di Jalan Lamtoro Gung 2.

Ketua RT Lamtoro Gung 2 Pak Suwandono  mengeluhkan masalah sampah dan berharap pihak pemerintah menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak. Sehingga melalui kegiatan ini pemerintah Kota Palangka Raya dan masyarakat dapat bekerjasama menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.


(Era Suherti)

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments