Kotim

MB Ketapang Juara Umum PoKab Kotim

SAMPIT - Pekan Olahraga Kabupaten (PorKab) Kotawaringin Timur (Kotim) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (PemDa) melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) resmi berakhir dan ditutup langsung oleh Wakil Bupati Kotim Irawati.

"PorKab ini nantinya merupakan gambaran dari Pekan Olahraga Provinsi (PorPov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 mendatang, dan Kotim merupakan tuan rumah dalam event bergengsi tersebut," ucap Wakil Bupati Kotim Irawati, Kamis 9 Juni 2022).

Irawati mengatakan, Kecamatan yang meraih dan menjadi juara umum pada PorKab ini adalah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Pemkab memberikan uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah yang akan diserahkan langsung kepada Kecamatan setempat.

Sementara itu Ketua KONI Kotim Ahyar Umar mengungkapkan, berdasarkan perolehan medali pada PorKab, MB Ketapang memperoleh 45 emas, 28 perak dan 30 perunggu. Oleh sebab itu Kecamatan MB Ketapang memperoleh medali terbanyak dan menjadi juara umum pada Porkab Kotim 2022.

"Juara Umum Kecamatan MB Ketapang dengan jumlah 103 medali dan Juara kedua Kecamatan Baamang dengan memperoleh 57 medali dan yang ketiga adalah Kecamatan Talawang dengan jumlah 39 Mendali,"ungkapnya.

Ahyar Umar sangat bersyukur karena event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam penyelenggaraannya, PorKab ini nantinya akan digelar lagi pada 4 tahun men-datang, dan pihaknya juga akan fokus mempersiapkan untuk pelaksanaan Porpov pada tahun 2023 mendatang. 

(Putri Taibah/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments