Kotim

Bupati Minta Camat Dampingi Kepala Desa

SAMPITBupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta seluruh camat bsa mendampingi kepala desa secara intensif untuk merencanakan perencanaan pembangunan desa. Sebab tidak semua desa memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai, terutama desa yang berada jauh dari kota. Perlunya pendampingan tersebut agar mereka tidak terlambat dalam penyampaian Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). 

“Saya minta camat lebih intensif mendampingi kepala desa, memasuki bulan November 2021 pelaksanaan pembangunan dan keuangan Desa tahun 2021 akan segera berakhir, perencanaan pembangunan  Desa tahun 2022 harus segera diselesaikan,” kata Halikinnor, saat membuka rapat kerja seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kotim, Rabu (27/10/2021).

Ia mengingatkan, agar sejumlah persyaratan untuk kelancaran pelaksanaannya harus segera dipenuhi.

Ia menyebut, pihaknya memahami SDM tingkat desa itu tidak sama. Desa yang dekat perkotaan SDMnya lebih bagus namun yang letaknya terpencil itu terbatas. Oleh sebab itu perlu dikawal oleh pihak Kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga mereka tidak terlambat dalam penyampaian APBD.

“Karena selama ini yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan maupun pengelolaan keuangan Desa salah satunya keterbatasan SDM tersebut yang belum seragam dalam memahami tugas dan kewajibannya, serta peraturan Desa yang selalu berubah-ubah dengan waktu yang relatif cepat,” tandasnya.

(Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments