Business

Ketua Dewan Berpartisipasi Tanam Pohon Bungur 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG
TANAM POHON - Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, turut serta berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon Bungur di Lokasi Pantai Siamuk Desa Sungai Undang, Rabu (27/10/2021).

KUALA PEMBUANG - Memperingati Sumpah Pemuda, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, turut serta berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon Bungur di Lokasi Pantai Siamuk Desa Sungai Undang.

Dalam aksi penanaman pohon di sepanjang jalan menuju Pantai Siamuk Desa Sungai Undang, Zuli Eko, berharap agar kegiatan ini benar-benar menjadi contoh dan bukan hanya seremonial saja, kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab semua elemen, terutama bagi para pemuda harus mampu berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

"Dengan kegiatan penanaman pohon ini, saya berharap agar kita ingat, bila kita bisa menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," ujar Zuli Eko, Rabu (27/10/2021).

Pada Rangkaian Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Provinsi Kalteng yang dipusatkan di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Ketua DPRD Seruyan mengingatkan bahwa para pemudalah yang nantinya menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa.

"Dalam rangkaian kagiatan ini saya mengingatkan para pemuda dan pemudi yang ikut hadir mewakili daerahnya, agar bisa meningkatkan semangat persatuan kebangsaan, hingga kedepanya bisa menjaikan semangat juang yang tinggi untuk memajukan daerah Kalimatan Tengah," tegasnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut juga diikuti oleh perwakilan pemuda pemudi se-Kalimantan Tengah, Ketua DPRD Seruyan berharap, agar Kabupaten Seruyan bisa lebih dikenal lagi, dengan keindahan alamnya serta tempat-tempat wisata pantai yang tak kalah dengan wilayah lainnya.

“Seperti salah satunya Pantai Siamuk agar semakin dipercantik lagi, hingga menjadi daya tarik untuk orang berkunjung ke Kabupaten Seruyan,” tandasnya.

(Giya/Altius)

 

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments