Barut

Bupati Nadalsyah Ingatkan Kepala SOPD Percepat Pelaporan Keuangan

MUARA TEWEH - Bupati Barito Utara H Nadalsyah membuka Rapat Kerja Pemerintahan dan Pembangunan Lingkup Pemerintahan.

Turut hadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Barut Hj Mery Rukhaini, Seksetaris Daerah Drs Muhlis, Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Camat se Barito Utara, di Gedung Balai Antang, Rabu 19 Januari 2022.

Menurut Nadalsyah, Rapat kerja ini anggap penting dan strategis karena merupakan sarana untuk silaturahmi sekaligus memantau dan mengevaluasi kembali sejauh mana keberhasilan maupun kendala yang hadapi di dalam pelaksanaan tugas masing masing.Rapat kinerja ini juga  sebagai bahan perbaikan kinerja untuk tahun 2022.

Dikatakannya, keberhasilan dan prestasi pembangunan  dari masa kemasa yang dirasakan semakin menuju ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu program dan kegiatan yang selama sudah baik patut  dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Demikian pula hal-hal yang masih kurang sempurna, mari  kaji dan perbaiki bersama untuk perbaikan dan penyempurnaan pelaksanaan program dan kegiatan kedepannya.

Nadalsyah meminta kepada setiap kepala perangkat daerah untuk segera menyelesaikan laporan keuangan pada perangkat daerah agar tepat pada waktunya sehingga tidak akan berimbas pada pertanggungjawaban APBD  dan keterlambatan penyerahan dokumen pada BPK RI.

Ditegaskannya, perihal laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD) tahun 2021, laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) tahun 2021 dan laporan standar pelayanan minimal (SPM) tahun 2021. 

Nadalsyah juga meminta kepada kepala persngkat daerah agar segera menyelesaikan laporan.  agar benar-benar cermat dan teliti terutama di dalam pengisian indikator kinerja kunci (IKK Outcome dan Output) dengan memperhatikan hasil adregat capaian kinerja setiap urusan, termasuk kelengkapan data pendukungnya.

Selain itu, Bupati H.Nadalsyah meminta kepada para camat dan kepala Desa agar mempercepat penyelesaian tata batas, wilayah yang saat ini ada beberapa diantaranya masih belum tuntas.

"Saya minta kepada para camat untuk mengawal dan memfasilitasi proses penyelesaian batas Dess dan kelurahan yang belum selesai,"pungkasnya.

(Syarbaini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments