P. Pisau

Bupati Pulpis Nyerahan Hewan Kurban di Wilayah Ibukota Pulpis 

PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang menyempatkan waktunya menyerahkan secara langsung sejumlah bantuan sapi kurban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis kepada pengurus masjid yang ada di wilayah Kota Pulang Pisau, Minggu (18/7/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati Pulpis didampingi Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau H Suriyadi, Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau H Ahmad Fadli Rahman, dan Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta.

Dalam arahannya Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang berpesan, agar penyerahan kurban dilakukan dengan sistem antar kepada penerima langsung untuk menghindari kerumunan di tempat penyembelihan hewan kurban.

“Ini untuk menjaga diri kita dan orang lain di tengah pandemi covid-19 yang hari-hari ini angkanya semakin bertambah, oleh itu lebih baik kita mencegah sejak dini dengan menerapkan prokes yang ketat,” kata Pudjirustaty Narang usai menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Nurul Iman Pulang Pisau.

Taty juga berharap agar Jemaah masjid yang menerima bantuan sapi kurban Pemkab Pulang Pisau senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga pandemi covid-19 di tanah air segera berakhir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

“Mohon doanya dari Bapak Ibu sekalian semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir. Kalau ini berakhir kita akan upayakan menambah lagi jumlah bantuan sapi kurban di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau H Suriyadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang atas bantuan sapi kurban sebanyak 16 ekor yang dibagikan kepada pengurus masjid dan musala yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya mewakili semua pengurus masjid dan musala yang menerima mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati atas bantuan sapi kurban ini, semoga bantuan ini bermanfaat bagi umat Islam yang 2 hari lagi akan memperingati Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban,” ucap H Suriyadi.

Diketahui Pemkab Pulpis membagikan 16 hewan Kurban yang akan disalurkan ke 8 Kecamatan diwilayah Bumi Handep Hapakat. Selain itu Pulpis juga mendapat bantuan 28 Hewan Kurban dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pendistribusian Hewan Kurban Sendiri sudah di mulai sejak tanggal 16 Juli 2021 kemaren.

 

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments