Katingan

Bupati Sakariyas Apresiasi Dharma Santi Provinsi dilakukan di Katingan

KATINGAN – Safari Dharma Santi Provinsi dalam rangka hari raya Nyepi tahun Saka 1945 yang sebelumnya tidak pernah di lakukan di Katingan, akhirnya bisa dilaksanakan.

Dikatakan Sakariyas, sebagai Bupati Katingan, sangat berterimakasih kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Kalimantan Tengah yang mempercayakan Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah dilaksanakannya Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945 (2023M).

“Ini merupakan kebanggaan kita sebagai pemerintah maupun masyarakat Katingan dimanah PHDI Provinsi Kalteng, bisa merayakan hari suci Nyepi bersama Pemerintah Daerah dan Masyarakat di Katingan,” Ungkap Sakariyas, Bupati Katingan. Jumat (26/05/2023).

Sakariyas berharap, kedepan giat-giat PHDI Provinsi Kalteng, dapat dilaksanakan di Kabupaten Katingan, pasalnya jumlah umat Hindu di Katingan, berada pada urutan kedua setelah umat Islam.

“Kalau dihitung, jumlah umat Hindu di Katingan, cukup banyak, makanya sebagai pemerintah, kami selalu dukung dan siap membantu PHDI untuk melaksanakan kegiatan di Katingan,” Katanya.

Terkait dengan pemerataan diberbagai bidang, jelas Sakariyas, selalu diutamakan, baik untuk pembangunan sarana ibadah umat Hindu, bantuan untuk LPTIK, termasuk pemberdayaan dibidang pemerintahan, dimanah terdapat beberapa pejabat baik dari eselon II, III dan IV, berasal dari umat Hindu Kaharingan.

“Kami tidak pernah membeda-bedakan, kami selalu lakukan pemerataan di berbagai bidang,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments