Kalteng

Bupati Sakariyas Resmikan Penerbangan Tumbang Samba -Banjarmasin

KATINGAN – Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas secara resmi membuka penerbangan perdana Tumbang Samba – Banjarmasin melalui Bandara Tumbang Samba. 

Menurut Sakariyas, dengan adanya aktivitas penerbangan di Bandara Tumbang Samba, dapat membantu kebutuhan masyarakat khususnya di bidang transportasi udara.

“Bandara ini sudah lama tidak aktif, dengan dibukanya penerbangan Tumbang Samba – Banjarmasin, tentu bandara ini dapat beroperasi lagi. Harapan saya, masyarakat dapat memanfaatkan transportasi udara ini untuk berbagai aktivitas, baik bisnis, maupun berbagai usaha,” Ungkap Sakariyas usai membuka  penerbangan Tumbang Samba – Banjar,” Senin (7/3/2022).

Diakui Sakariyas, kebutuhan transportasi udara di Kecamatan Katingan Tengah, sangat terbuka, pasalnya, banyak pelaku usaha baik pedagang, pengusaha dan kontraktor yang tersebar di Katingan Tengah.

“Di Tumbang Samba ini, banyak pelaku usaha, sehingga dengan adanya penerbangan ini, usaha yang mereka lakukan akan lebih dipermudah, baik pasukan barang-barang maupun untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya yang sangat membutuhkan transportasi cepat,” katanya. 

Sakariyas berharap, penerbangan-penerbangan lainnya bisa di buka, terutama daerah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Melawi.

“Kita sudah ada MoU dengan Kabupaten Melawi, nah kedepan kita berharap, penerbangan ke Melawi Nanga Pinoh, bisa di buka,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments