P. Raya

Kisah Inspiratif, Aiptu Hery Purwanto Mengajar Siswa Di Daerah Terpencil Kalimantan

KAPUAS - Berikan Pembelajaran Dasar Membaca  peta laut Kepada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 (SMKN1) Maritim Kapuas Kuala. Aiptu Hery Purwanto selaku komandan Kapal Polisi XVIII-2007 Ditpolairud Polda Kalteng ajarkan teori kepada siswa SMKN 1 Maritim Kapuas Kuala. Senin (7/03/2021) Pagi.

Selain menjadi komandan KP.XVIII-2007, Hery juga menjadi guru bantu di SMKN 1 Maritim Kapuas Kuala, yang mana sudah 5 tahun Hery menjadi guru bantu di sekolah tersebut. Kegiatan pembekalan ini sudah menjadi agenda rutin KP.XVIII-2007 di SMKN 1 Kapuas Kuala.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H.,  saat dikonfirmasi melalui Komandan kapal KP.XVIII-2007 Aiptu Hery Purwanto Menjelaskan "pembekalan yang kami berikan kepada para murid SMKN 1 Maritim berisi tentang menentukan posisi, jarak, haluan serta hal-hal yang menyangkut keselamatan bernavigasi di laut." jelas Hery.

Para murid yang di berikan Pembekalan biasanya berada di tingkat 2 atau kelas XI SMA. Yang mana para murid yang berada di tingkat 2 memang di persipakan untuk mengikuti program magang.

Diharapkan kerja sama antara Ditpolairud Polda Kalteng dengan SMKN 1 Maritim Kapuas Kuala dapat terus berjalan sehingga dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang siap bersaing di kompetisi sebenarnya.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments