Kalteng

Bupati Seruyan Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Bunda PAUD Kabupaten Seruyan Ibu Fauziah Yulhaidir menghadiri puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kabupaten Seruyan Tahun 2022, yang dilaksanakan di aula tenis indor kabupaten Seruyan, sabtu 23 Juli 2022.

Peringatan Hari anak nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partitur seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Pada peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) ini bisa kita rayakan kembali setelah beberapa tahun terahir semua kegiatan di luar dan secara tatap muka di tiadakan karena pandemi covid-19, sehingga semua dibatasi. Dalam kesempatan ini saya berharap agar semua kegitan yang dulunya bisa kita lakukan seperti sedia kala, apa lagi dalam pendidikan anak sangat perlu interaksi langsung baik sesama anak atau dengan pengajar guna melatih kreatifitas, kemandirian dan motorik anak agar bisa menjadi anak yang cerdas,” ujar Bupati seruyan.

Dengan mengambil Tema hari anak nasional “ Terlindungi, Indonesia Maju” diambil sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional tahun ini dan mendorong langsung berbagai pihak untuk memberikan kemudian langsung di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak kita tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam memenuhi hak-hak anak dan perlindungan khusus anak pada pasca pandemi covid-19.

“Saya sangat berharap anak-anak terutama yang ada di wilayah kabupaten Seruyan bisa menikmati pendidikan yang baik, agar mampu mencetak generasi penerus yang bisa di andalkan, yakni dengan memberikan pendidikan baik dari PAUD sampai ke jejnjang atas dapat terakomodir. Maka dengan momentum Hari Anak Nasional ini mari kita bersama-sama memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita, dengan berbagi kegiatan yang positif, yang mengajarkan kreatifitas anak secara dini sehingga kedepanya mampu melahirkan anak yang cerdas dan membangkan kita semua,” pungkasnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments