Kalteng

Bupati Seruyan Menginisiasi Pembentukan Asosiasi Kabupaten penghasil Sawit Indonesia

KUALA PEMBUANG - Bupati Seruyan Yulhaidir menginisiasi pembentukan Asosiasi Kabupaten penghasil sawit di wilayah Indonesia. Kegiatan dilaksanakan di Morrissey Hotel Residence Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat pada Senin 6/6/2022.

Dalam kegitan tersebut hadiri pula oleh beberapa kepala daerah penghasil sawit seperti Bupati Kotim, Bupati Sukamara, Bupati Lamandau dan beberapa Kepala Daerah kabupaten lainnya, demi membahas manfaat dibantuknya Asosiasi Kabuapten Penghasil Sawit Indonesia bagi Daerah yang memiliki wilayah penghasil sawit.

“Saya berharap dengan adanya kesepakatan pembentukan Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia dapat menyamakan persepsi serta menjadi media bagi pemerintah daerah dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat dan diharapkan agar bisa bersinergi antara daerah dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawit di daerah”, ujar Yulhaidir

Bupati Seruyan menambahkan tujuan dibentuknya asosiasi ini sebagai wadah bersama untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan daerah penghasil sawit, karena selama ini hal tersebut masih belum pernah dibahas bersama dengan daerah yang merupakan penghasil sawit, sehingga banyak hal yang belum terakomodir, terutama bagi daerah yang memiliki perusahaan  sawit yang beroprasi di daerahnya.

Melalui Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia, diharapkan setiap daerah penghasil sawit bisa mendapatkan hak yang jelas dan manfaat dari keberadaan perkebunan sawit di wilayahnya, terutama bagi pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian  daerah penghasil sawit tersebut.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments