Kalteng

DPRD Seruyan Apresiasi Keberhasilan Desa Terawan

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengapresiasi Desa Terawan, Kecamatan Seruyan Raya yang telah berhasil menjalin komunikasi baik dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit di wilayah setempat terkait dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan bagi pembangunan masarakat sekitar PBS.

Anggota DPRD Seruyan Hadinur mengungkapkan, bahwa keberadaan Desa Terawan yang berada di sekitar PBS memang telah mendapat perhatian dari Perusahaan-perusahaan tersebut, sehingga memberikan dampak positif terhadap perkembangan kemajuan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat desa setempat.

“ Saya sangat mengapresiasi, artinya desa tersebut cukup baik dalam melakukan komunikasi kepada pihak perusahaan agar program-program dari perusahaan seperti CSR itu bisa masuk ke desa mereka,” ujar Hadinur, Selasa 7 Juni 2022.

Keberhasialan Desa Terawan membangun desanya dengan melakukan kerjasama dengan pihak PBS harus bisa dijadikan contoh bagi desa lain, dengan melakukan komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan sekitar, dan tanggung jawab pihak perusahaan dengan desa sekitar harus makin ditingkatkan dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di desa-desa.

“Artinya kepiawaian dari seorang kades untuk berkoodinasi dan berkomunikasi dengan PBS itu juga sangat diperlukan, apa lagi pihak perusahan diwajibkan melakukan CSR dengan lingkungan sekitar perusahaan. Hal itu harus dapat di manfaatkan bagi kemajuan pembangunan, terutama desa yang ada di sekitar perusahaan,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan aperesiasi khususnya kepada PBS perkebunan yang sudah bersedia dan peduli membantu kemajuan pembangunan di desa-desa, dan dapat dicontoh oleh perusahaan lain, agar masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan PBS di sekitar wilayahnya.

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments