Kalteng

Bupati Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi Aparatur Desa

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

SOSIALISASI - Bupati Seruyan saat sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi apatur desa, Selasa (08/02/2022). 

KUALA PEMBUANG - Dalam rangka peningkatan perlindungan kerja di Kabupaten Seruyan, Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan perlindungan aparatur desa di Kabupaten Seruyan, guna peningkatan perlindungan kesehatan bagi aparatur desa, baik ASN maupun non ASN.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyebut perlindungan kerja harus dimiliki setiap pekerja. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mampu memberikan jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memberdayakan masyarakat yang lemah sesuai dengan martabat kemanusiaan.

“Saya berharap dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, bisa menjadi salah satu jaminan perlindungan kerja bagi masyarakat Seruyan, terutama bagi aparatur pemerintah di desa yang non ASN sehingga bisa mendapat jaminan yang sama dari pemerintah,” ujarnya Selasa (8/2/2022).

Dengan sosialisasi ini diharapkan bisa mengedukasi para aparatur desa bagaimana pentingnya perlindungan  saat melaksanakan tugasnya, sehingga diharapkan mampu menjamin rasa aman dalam menjalankan tugasnya sehari-hari dan berdampak pada produktivitas kinerja aparatur desa yang semakin baik.

“Dengan dilakukannya sosialisasi ini Saya sangat berharap agar setiap kepala desa dan bendahara bisa mendapat pemahaman betapa pentingnya jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, dan untuk kedepannya nanti setiap kepala desa dan bendahara bisa terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan  dan mendapat perlindungan Jamsostek,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments