Kalteng

Kecamatan Katingan Tengah Dapat Alokasi Anggaran 20 M Untuk Infrastruktur Jalan

KATINGAN – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Katingan, mengalokasikan anggaran 20 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Katingan Tengah. 

Eka Kabid Bina Marga Dinas PUPRHub mengatakan, belanja modal untuk Infrastruktur jalan di Kabupaten Katingan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar 87 Miliar yang akan di bagikan kepada 13 Kecamatan, dan khusus Kecamatan Katingan Tengah, mendapatkan porsi anggaran sebesar 20 miliar.

“Jadi seperempat belanja modal Dinas PUPRHub, Kabupaten Katingan, ada di Kecamatan Katingan Tengah,” Ungkap Eka. Kabid Bina Marga, saat giat Musrenbang di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Senin (7/2/2022).

Terkait dengan alokasi anggaran, terbagi di jalan Merdeka 2,5M, Samba Bakumpai-Samba Katung 1,5M, Soekarno Hatta-Tumbang Kaman 8M, Syuhada 1M, SMA 3M dan jalan Samba Kahayan-Batu Badinding 4M.

“Ada yang kita bangun, ada juga yang sifatnya pemeliharaan, seperti jalan Soekarno Hatta-Tumbang Kaman, karena jaraknya panjang, kita lakukan Pemeliharaan dengan melihat kondisi jalan yang rusak berat,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Katingan Tengah Yobie Sandra berterimakasih Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas PUPRHub yang akan melaksanakan kegiatan perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Katingan Tengah Tahun 2022 dengan total anggaran sebanyak 20 miliar.

“Selaku pimpinan Kecamatan, saya sangat berterimakasih atas perhatian yang di berikan Pemda lewat dinas PUPRHub, khususnya untuk Infrastruktur jalan,” Katanya.

Masih menurut Yobie, dengan terbangunnya infrastruktur jalan,  diharapkan akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas dan berdampak pada upaya peningkatan dan pemulihan ekonomi akibat Dampak Covid-19.

“Yang jelas ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat, akibat adanya covid 19,” Tandasnya.


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments