Kalteng

Burung Kicauan Juara Kontes Digondol Maling

PANGKALAN BUN- Dua orang pengendara mobil mini bus warna hitam terekam kamera cctv tengah mencuri burung murai batu borneo beserta sangkarnya di rumah warga kelurahan madurejo P. Bun pencurian terjadi pada pagi hari di-saat, pemiliknya melakukan penjemuran rutin di depan rumah pada pukul 05.30 wib dan kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke polres kota Waringin Barat.

Aksi kedua orang yang mengendarai mobil mini bus warna hitam ini terekam kamera cctv saat mencuri burung, jenis murai batu borneo di jalan iskandar no 29 Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, terlihat dilayar monitor dengan santainya kedua pelaku beraksi meski terekam kamera cctv.

Satu pelaku sebagai eksekutor mengenakan kaos warna kuning dan celana jeans memasuki pagar rumah. Dengan santainya mengambil burung beserta sangkar yang tengah dijemur sedangkan satu pelaku lagi menunggu dan membuka pintu bagian belakang mobil. Melihat aksi yang dilakukan terencana dengan baik boleh dibilang, kedua pelaku merupakan spesialis pencurian burung yang selama ini sering terjadi dan para pelaku beraksi dengan menggunakan mobil yang terjadi seperti sekarang ini.

Menurut pemilik burung murai batu borneo yang sudah sering menang di event kontes burung berkicau menceritakan peristiwa yang terjadi saat. Ia meminta karyawan tokonya untuk menjemur burung kesayangan-nya, namun sekitar pukul 06.30 wib burung sudah hilang dari tempatnya.

Menurut abdul alim burung murai batu borneo dibeli seharga 8 juta rupiah sedangkan harga sangkarnya seharga 2 juta rupiah. Sering men-juarai kontes burung berkicau di kelas murai batu borneo membuat harganya menjadi mahal bahkan sudah banyak penawaran dengan mem-buka harga belasan juta rupiah. Namun abdul alim masih sayang untuk menjualnya.

(Rudi Bintoro)
 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments