P. Raya

Cangkir Pustaka Hibahkan Buku Kepada Dispursip Kalteng

PALANGKA RAYA - Cangkir Pustaka hibahkan buku kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, pada acara pemecahan kendi kebodohan sebagai simbol pada saat launching Inovasi Literasi Cangkir Pustaka di Palangka Raya, Rabu 16 Juni 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah. Hibah buku ini merupakan bagian dari program Inovasi literasi yang dilaksanakan oleh Cangkir Pustaka. Adapun  buku yang dihibahkan seperti buku agama, novel dan lain-lain.

Dalam  kesempatan itu pula, PLT Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kalteng Luqman Al Hakim menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan literasi di Kalimantan Tengah, terutama dalam upaya untuk meningkatkan budaya gemar membaca bagi masyarakat.

Selain itu Luqman mengatakan usaha ini sebagai bagian dari upaya menjadikan Kalimantan Tengah yang maju, sehingga dengan adanya kegiatan ini menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan juga bisa memenuhi misi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang salah satunya adalah mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas.

Bukan hanya itu kegiatan-kegiatan lain yang didukung oleh cangkir pustaka, sebagai upaya transformasi pelayanan perpustakaan berbasis inklusi social. Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, diharapkan juga akan dapat meningkatkan minat baca anak-anak hingga orang dewasa.

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments