P. Raya

Cerita Dari Persimpangan, Asa Badut Di Jalanan Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Keberadaan badut di kota Palangka Raya yang menggunakan berbagai jenis kostum karakter kartun yang berbeda-beda semakin banyak dijumpai dan pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan sampingan mereka. Ada badut yang berjalan sambil menari mengelilingi kota Palangka Raya dan badut yang hanya menetap di satu tempat.

Di pinggir jalan Yos Sudarso tepatnya di area pusat kuliner  Tunggal Sangomang sering terlihat badut menari dan melambaikan tangan kepada pengendara yang melintas. Tidak heran jika banyak pengendara yang berhenti untuk berfoto dan membagikan sedikit rejeki mereka pada badut tersebut.

“Apabila cuaca hujan, kami yang melakukan pekerjaan sebagai badut tidak bisa bekerja dan apabila cuaca panas, kami yang berada di dalam kostum badut yang tebal menjadi kepanasan, kecapean dan haus”. Kata Abi yang sudah 3 bulan melakukan pekerjaan sebagai badut, Rabu 18 Januari 2023.

Keberadaan badut-badut di kota Palangka Raya tidaklah merugikan masyarakat sekitar sepanjang hal yang dilakukan berniat untuk menghibur para pengendara yang melintas.

“Menjalankan profesi sebagai badut untuk pekerjaan sampingan dengan penghasilan per hari yang tidak menentu dan tergantung pada cuaca tentunya memiliki banyak kendala.” Ungkapnya.

(Olivia Vutri)

 

You can share this post!

1 Comments

Leave Comments