P. Raya

Toyota Calya Tabrak Pembatas Jalan Di Jalan  Yos Sudarso

PALANGKA RAYA - Diduga sopirnya ngantuk, satu mobil Toyota Calya di Palangka Raya tabral barrier jalan hingga mengalami kerusakan. Kejadian itu tepatnya di bilangan Jalan Yos Sudarso dekat traffic light simpang Jalan Galaxy Palangka Raya.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis, melalui anggota Piket Unit Laka Aipda Yoga Widhar Laksana mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan mobil sopir Toyota Calya dengan nomor polisi BP 1290 EE yang dikemudikan oleh Abidin (42) mengalami kecelakaan tunggal (lepas kendali).

Diduga akibat kurang konsentrasi saat mengemudi, mobil Toyota Calya yang sebelumnya meluncur dari arah Galaxy menuju ke jalan Yos Sudarso tersebut menabrak median jalan (road barrier).

“Saat kami interogasi di TKP, pengemudi mobil  tidak dapat menjelaskan dengan benar akibat masih dalam keadaan drop,” ungkap Yoga.

Sementara itu seorang pengendara yang juga saksi mata bernama Adi kepada Huma Betang  mengatakan mobil tersebut datang dari arah Jalan Galaxy menuju ke Jl. Yos Sudarso dengan kecepatan tinggi.

"Dari turunan Bukit sudah kencang. Kami nyaris ditabraknya tadi," sebut Adi.

Saat mobil berada di pertigaan Jalan Yos Sudarso, mobil tersebut makin kencang saat bebelok dan mengambil jalur lurus hingga masuk ke dalam tanaman.

"Sebelum berhenti karena tersangkut tanaman. Mobil terlebih dahulu menabrak pembatas jalan. Sopirnya laki-laki. Tadi dia sendiri saja," ungkap Adi.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikemudikan oleh Abidin (42) mengalami rusakan dan mengalami ringsek parah dibagian depan hingga menyebabkan road barrier jalan rusak.

Saat ini mobil beserta pengemudinya telah dievakuasi dan diamankan di Mapolresta Palangka Raya untuk proses pemeriksaan labih lanjut.”Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tandas Aipda Yoga.

(Feny Hariany/Olivia Vutri)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments