Kalteng

CFD Dibuka Kembaliuntuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kobar

PANGKALAN BUN - Dinas perindustrian perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah, Kotawaringin Barat, kembali menghidupkan kegiatan car free day atau CFD dan bagoyap di lokasi, pangkalan bun park jalan Hm. Rafi’i, pada Hari Minggu 24 Juli 2022 dengan menyediakan sebanyak 247 lapak UMKM yang sudah terdaftar.

Dibukannya kegiatan CFD dan bagoyap, untuk menghidupkan kembali, UMKM sebagai upaya pemulihan perekonomian di masyarakat yang sempat terganggu akibat pandemi covid-19 beberapa waktu lalu. Kegiatan ini mendapat sambutan dari seluruh,masyarakat kobar yang ingin kembali, membuktikan bahwa kobar sudah terbebas dari covid 19.

Ribuan warga turun kejalan untuk sekedar berolahraga jalan santai dan mengikuti senam yang ada di taman kota serta menikmati jajanan kuliner dari berbagai macam daerah yang tersedia di sepanjang jalur yang digunakan mulai dari taman kota pangkalan bun hingga ke area dalam pangkalan bun park.

Pengaturan waktu kegiatan dimulai pada pukul 06.00wib jalan hm. Rafi’i di tutup sementara dari arus lalu lintas kendaraan untuk kegiatan CFD hingga pukul 09.00 wib. Sedangkan bagi para pedagang yang masih banyak daganannya masih bisa berjualan di dalam area pangkalan bun park hingga malam hari.

Pelaku umkm bernama dian hardiana memyambut baik dengan dibukannya kembali CFD yang selama 2 tahun terhenti akibat covid 19 dan berharap agar kegiatan seperti ini berlangsung seterusnya agar perekonomian masyarakat bisa kembali normal.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments